Awal Tahun 2018, Baperjakat Kaltara Bongkar Pasang Pejabat ASN Pemprov

| 101 Views
id Awal Tahun 2018, Baperjakat Kaltara Bongkar Pasang Pejabat ASN Pemprov
Awal Tahun 2018, Baperjakat Kaltara Bongkar Pasang Pejabat ASN Pemprov
Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie dan Sekprov Kaltara H. Badrun saat rapat Baperjakat. (Foto: Humas)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan melakukan sejumlah perombakan atau bongkar pasang sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara). Bahkan, Gubernur Kaltara Drs H Irianto Lambrie bersama dan Sekprov H. Badrun bersama tim Baperjakat lainnya telah melakukan rapat pemantapan kepegawaian di rumah jabatan Gubernur Kaltara, pada Selasa malam, (02/01/2018).

"Tahun 2018 tantangan kita semakin berat khususnya dalam bidang pelayanan. Sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara harus memiliki integritas dan disiplin dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," tutur Gubernur Irianto Lambrie.

Salah satu rapat tersebut yakni dilakukannya rencana mutasi untuk sejumlah pejabat pemerintah, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat nanti. Namun, diakui bahwa mutasi tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan agar tercipta penyegaran dan mengarah kepada tata laksana pemerintahan yang baik (Good Governance) di Provinsi Kalimantan Utara.

"Saya kembali tekankan agar evaluasi terhadap para ASN selalu dilakukan. Terutama kepada para kepala OPD (organisasi perangkat daerah,red), saya minta melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap jajaran di lingkup masing-masing OPD," ujar Irianto Lambrie.

Sebelumnya, Gubernur Irianto Lambrie mengatakan bahwa seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun biro dapat mengajukan usulan dan masukan, terkait sejumlah usulan kebutuhan OPD masing-masing. Termasuk evaluasi, atau penilaian terhadap staf-staf jajarannya. Walaupun tidak serta merta menentukan penilaian namun usulan itu menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan Tim Baperjakat Kaltara.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio mengatakan ada sejumlah jabatan yang kosong, dan setelah berdiskusi dengan Gubernur bahwa rotasi beberapa pegawai atau posisi jabatan, sebagai upaya penyegaran aparatur di lingkup Pemprov Kaltara.

"Dalam mutasi jabatan itu sudah hal biasa dalam pemerintahan, kinerja ASN yang baik kita berikan reward dan kinerjanya yang buruk maka kita tegur dan kita perbaiki sama-sama,"tutur H Udin Hianggio.

"Penilaian tersebut harus lebih objektif dan tidak mengenal faktor-faktor suka tidak suka, dan ini murni karena kinerja yang baik," tambahnya.

Reporter: Humas & Andika


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar