Speedboat Terbalik, Ini Kata Gubernur Irianto Lambrie dan Wagub H Udin Hianggio

| 101 Views
id Speedboat Terbalik, Ini Kata Gubernur Irianto Lambrie dan Wagub H Udin Hianggio
Speedboat Terbalik, Ini Kata Gubernur Irianto Lambrie dan Wagub H Udin Hianggio
Wagub H Udin Hianggio saat melihat korban meninggal di RSUD Soemarno Sosroatmodjo. (Foto: Dok)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) langsung merespon dan memerintahkan jajaran terkait seperti Dinas Perhubungan Kaltara, Kantor Pelabuhan dan lainnya untuk dapat memperketat pengawasan dan secara tegas menerapkan aturan pelayaran. 

"Saya peringatkan untuk lebih memperketat pengawasan dan tegas dalam menerapkan aturan pelayaran, dan terhadap penyebab musibah ini, kita serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan hingga mengungkap apa penyebab sebenarnya," tutur Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie.

"Atas nama pribadi serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya menyampaikan turut berduka atas musibah terbaliknya speedboat CB Anugrah di Sungai Kayan, Tanjung Selor, pagi tadi, mari kita berdoa, semoga para korban yang meninggal diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan tempat yang terbaik di Sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Irianto mengatakan, musibah ini merupakan peringatan dari Allah SWT dan sekaligus menjadi pelajaran yang sangat berharga serta sekaligus menjadi momentum untuk evaluasi bagi semuanya.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan tabah menjalani cobaan ini," ucap Irianto Lambrie.

Sementara, Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio kabarnya akan bertolak ke Tarakan dari Tanjung Selor menggunakan Speedboat CB Anugrah Ekpress. Namun, karena ada beberapa hal sehingga harus mengambil jadwal speedboat berikutnya.

"Hampir lagi saya yang jadi korban, karena pagi itu saya rencananya ke Tarakan mau naik speedboat Anugrah Ekpress, Subhanallah saya berharap keluarga bersabar ya atas musibah ini dan semoga korban yang selamat cepat sembuh, saya sudah minta Dishub Kaltara untuk cepat tanggap dan tegas menindak speedboat yang suka over penumpang, harus tegas kita," tutur H. Udin.

H Udin Hianggio langsung menuju lokasi kecelakaan dan meninjau langsung ke RSUD Soemarno Sosroatmodjo dan berharap dapat memberikan semangat kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah dan sabar menjalani cobaan tersebut.

"Saya hanya berharap bisa memberikan semangat kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan," tutur H Udin Hianggio.

Reporter: Andika & Yoko Handani


Baca Juga
Berjaya & Ramayan Dept Store Gelar Festival Pop Dangdut & Spekta 2018
Tanjung Selor Bakal Bangun Mirip Taman Berlabuh Senilai Rp 14,6 Miliar