Aneh, Ketua DPRD Kaltara Tidak Tahu Rincian APBD Perubahan 2017

| 101 Views
id Aneh, Ketua DPRD Kaltara Tidak Tahu Rincian APBD Perubahan 2017
Aneh, Ketua DPRD Kaltara Tidak Tahu Rincian APBD Perubahan 2017
Ketua DPRD Kaltara Marthen Sablon. (Foto: Sahri)

Newstara.com TANJUNG SELOR - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Marthen Sablon SH mengaku tidak mengetahui rincian APBD Perubahan 2017 bahkan sedikit kaget dan berjanji akan mempertanyakan persoalan nihilnya pos anggaran penyebarluasan informasi untuk anggaran perubahan tersebut.

Marthen mengatakan dirinya tidak memperhatikan secara detail pos demi pos anggaran yang diperuntukkan kepada Sekretariat DPRD Kaltara dan akan secepatnya mengkonfirmasi persoalan tersebut ke Sekretariat DPRD Kaltara secepatnya.

"Nanti saya coba koordinasi masalah ini kesekwan," tutur Marthen Sablon melalui selulernya.

Sebelumnya, Pos Pengeloaan Anggaran untuk penyebarluasan informasi di Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Utara tidak dianggarkan dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2017, sehingga cukup banyak kekecewaan dari media-media yang sudah terlebih dahulu bekerjasama dan belum bekerjasama.

Alhasil, untuk menyebar luaskan informasi kegiatan anggota dewan yang terhormat harus berpuasa dulu kita hingga awal tahun anggaran 2018 mendatang," tutur Sahri pemilik Kaltaraterdepan.com

Sahri mendapatkan informasi tersebut dari salah satu staf sekretariat DPRD Kaltara diaula gedung DPRD Kaltara, pada Rabu (11/10/2017) lalu. Saat itu dikatakan bahwa anggaran penyebarluasan informasi pada APBD P 2017 tidak dianggarkan karena masiha da sisa anggaran dalam periode anggaran lalu yang belum digunakan.

Namun, alih-alih sisa anggaran masih cukup banyak justru Sekretariat DPRD Kaltara menolak bekerjasama dengan sejumlah media di Provinsi Kaltara dan memilih bekerjasama dengan media-media yang berasal dari luar Kaltara.

Reporter: Nindia Ayu


Baca Juga
Ini Daftar Sementara Berkas Parpol Masuk ke KPUD Tarakan
Gubernur Irianto Hadiri FGD Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK